Mazda Tingkatkan Keterampilan Para Teknisi dan Service Advisor Melalui Mazda Technician Contest 2015

Mazda Tingkatkan Keterampilan Para Teknisi dan Service Advisor Melalui Mazda Technician Contest 2015

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) kembali menyelenggarakan Mazda Technician Contest 2015 yang diadakan di Mazda BSD, Jl. Raya Serpong No.8, Lengkong Gudang, Serpong Kota, dengan melibatkan 10 teknisi terbaik yang berasal dari 8 dealer, dan 8 service advisordari 6 dealer yang telah di seleksi dari 45 dealer Mazda yang tersebar di seluruh Indonesia. Peserta yang terpilih untuk mengikuti kompetisi ini merupakan para perwakilan teknisi dan service advisor yang telah mendapatkan pelatihan dari tingkat 1 hingga tingkat 3 pada Mazda Master Training Program yang merupakan bagian dari Mazda’s Global Training Certification Program.

Selain untuk meningkatkan semangat dan kinerja para teknisi dan service advisor Mazda di Indonesia,Mazda Technician Contest 2015 yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya ini bertujuan juga untuk mengasah pengetahuan, keterampilan, dan kualitas kerja para teknisi dan service advisor melalui pelatihan-pelatihan yang diadakan selama rangkaian kegiatan berlangsung. Melalui acara ini, para peserta juga memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka kepada jajaran manajemen Mazda.

Seiji Toyota, Customer Service Director PT Mazda Motor Indonesia mengatakan, “Mazda Technician Contest 2015 merupakan salah satu program berskala nasional Mazda dalam mewujudkan komitmennya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan Mazda di Indonesia. Hal ini sudah tentu harus direalisasikan melalui pengembangan kualitas dari para teknisi dan service advisor kami sebagai bagian dari visi Mazda untuk memberikan keseimbangan antara keasyikan berkendara dan kepuasan pelanggan.”

Melalui Mazda Technician Contest 2015, Mazda berharap agar dapat memberikan motivasi kepada para karyawan Mazda dan juga menginspirasi seluruh dealer Mazda di Indonesia untuk berbagi pengalaman yang tak terlupakan bersama para pelanggan Mazda. Hal ini sudah tentu agar Mazda dapat terus memiliki ikatan khusus dengan para Zoom-Zoom lovers.” Tutur Seiji.

Mazda Technician Contest 2015 terbagi dalam dua sesi yaitu uji teori dan uji praktek, dimana setiap sesi memiliki jenis dan tingkat permasalahan yang berbeda. Pada sesi pengujian teori, peserta akan diberikan beberapa pertanyaan terkait materi yang telah diberikan selama pelatihan. Materi yang diberikan merupakan uji pengetahuan yang meliputi seluruh sistem kendaraan, dan juga peran utama service advisor ketika berinteraksi dengan pelanggan.

Pada sesi uji praktek, setiap peserta ditantang untuk menyelesaikan permasalahan yang diberikan oleh panitia dengan menerapkan pengetahuan yang mereka terima selama pelatihan dan juga pengalaman yang mereka dapatkan di Mazda. Sesi ini juga merupakan sesi yang menentukan karena penilaian dari para juri didasarkan kepada dua indikator evaluasi yaitu waktu yang dibutuhkan dalam memecahkan masalah ketika sedang melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan dan solusi yang diterapkan oleh para peserta.

Adapun perolehan skor dari tim teknisi yang mengikuti kompetisi ini adalah: Basuki Widodo merupakan perwakilan dari Mazda Jakarta Selatan berhasil meraih skor 452, M. Dais Sudorya yang berasal dari Mazda Jakarta Barat meraih skor 396, dan M. Arif Jauhari dari Mazda Bogor memperoleh skor sebesar 390. Sedangkan perolehan nilai untuk tim service advisor, yaitu : Thomas Arie Wibowo perwakilan dari Mazda Jakarta Barat meraih nilai tertinggi 600, diikuti oleh Aji Reno Widodo yang berasal dari Mazda Jakarta Barat dengan skor yang diperoleh sebesar 577, dan Indra Saputra dari Mazda Medan meraih skor 519.

Keizo Okue, President Director PT Mazda Motor Indonesia menuturkan, “Kami menyampaikan apresiasi terdalam kepada para peserta dari Mazda Technician Contest 2015 karena telah memperlihatkan semangat serta performa terbaik selama mengikuti kegiatan ini.”

“Para teknisi yang keluar sebagai juara kesatu dan kedua memiliki kesempatan untuk mewakili Indonesia dalam mengikuti kompetisi di tingkat Asia dan Oseania yang akan diadakan di Bangkok pada bulan April 2015 dan melibatkan beberapa negara di Asia Tenggara, China dan Australia. Mazda percaya bahwa prestasi yang dicapai oleh para peserta hari ini dan juga ketika mengikuti kompetisi di Bangkok nanti dapat terus meningkatkan kepercayaan para pelanggan Mazda di Indonesia,” ujar Okue.

“Sejalan dengan semangat Be Alive yang diusung oleh Mazda, kami percaya bahwa filosofi Mazda yang selalu mengedepankan kepentingan setiap pelanggannya dalam hal kualitas, produk, serta layanan, dapat memberikan nilai tersendiri bagi para pecinta Mazda. Oleh karena itu kami akan terus memperkuat komitmen kami dengan terus memberikan inovasi terbaik bagi para pelanggan untuk menjadikan brand Mazda sebagai bagian dari kehidupan para Zoom-Zoom lovers di Indonesia.” Tutup Okue.

Leave a Comment

*

*

*Required fields Please validate the required fields